13 Desember 2009

HATI HATI SMS UNDIAN PALSU

Pagi ini lagi sedang enak enaknya olahraga kecil, tiba tiba sony ericsson G502 ku berbunyi. oh, ternyata ada sms masuk. segera aku buka siapa tahu sms dari teman teman atau mungkin honeyku yang hari ini aku janji ngajak jalan jalan. dan setelah aku buka ternyata ada sms dari nomor 087846647192 yang berbunyi demikian :

"Slmt No.HP Anda mn"dpt hadiah dr Undian T-SELpoin Rp.35jt.di undi td mlm di=RCTI pkl 23.30.hubungi; 085213567555 PIN = 3E8F1C1D
Pengirim :
777"

langsung saja aku ambil kesimpulan kalau ini adalah SMS dari orang orang yang tidak bertanggung jawab yang mencari rejeki dengan tidak halal, dengan cara menipu seperti ini. namun aku penasaran dan aku coba telepon untuk pura pura menanyakan bagaimana caranya meng claim hadiah ini. ceritanya mau aku balas ngerjain si pengirim SMS ini. melalui petunjuk dia, maka aku coba telepon ke nomor 085213567555. dan ternyata telepon tersebut tidak aktif. wah..... ternyata mereka takut juga dan ketahuan kalau abal abal. rencananya kalau di angkat maka akan saya ajak dialog dan modus mereka apa, syukur syukur bisa ketahuan orangnya dan kelacak posisinya. percuma biasa ikut fox hunting di amatir radio, kalau hanya mencari signal dan lokasi mereka tidak ketemu (wah, sok yakin banget).
untuk teman teman, jika menemukan sms seperti tadi langsung aja hapus dan jangan pernah di tanggapi. lalu bagaimana agar kita tahu bahwa sms tadi palsu atau tidak?
  • perhatikan, nomor pengirim. mereka tulis pengirim : 777, sementara nomor si pengirim yang masuk ke HP kita adalah 087846647192. Jelas kan, kalau mereka menipu... he he he...!
  • Lihat juga dari isi SMS Yang kalimatnya di singkat singkat agar muat dalam satu kali pengiriman sehingga biaya yang mereka keluarkan akan lebih ngirit. ho ho ho.... ketahuan lagi borok kalian ya...
  • kemudian aku check langsung di websitenya telkom di http://www.telkomsel.com/web/poin. nah lho... tidak ada namaku, waduh... ketahuan lagi gombalnya neh si penipu... he he he.. ketahuan lagi kan kamu, cape dech!
  • ingat bahwa pihak telkom tidak akan menghubungi kita melalui Sms seperti ini ke kita. langsung saja anda check ke websitenya, atau jangan tanggapi jika anda mendapatkan sms seperti tadi.
banyak penipu yang berkeliaran di luar sana yang berusaha untuk mencari kelengahan kita dengan silaunya akan mendapatkan uang puluhan juta. untuk itu kita harus hati hati. salam amatir, de yc1uuu, yon, 73!

1 komentar:

  1. ini dia website bermanfaat untuk para sahabat yang memberi info positif,saya dan atas nama teman2 ikut trimakasih atas partisipasi pemberian posting bermanfaat

    betul sekali apa yang di katakan bosnya di atas,banyak sekali domain(nama website gratisan) yang di pakai para penipu ulung seperti jimdo,webs,jw.it.wap.gem ,cu.cc tetapi bagi yang awam bakal sudah membedakan mana yang asli, dan mana yang palsu namun bagi web master hanya dengan membaca linknya saja pasti sudah bisa melihat apakah ini asli atau bukan,jadi intinya jangan lupa hub.custemer service asli(bukan custemer service dari undian tersebut) / custemer dari produk misal indosat no custemer asli 100,telkomsel 188 dll



    trimakasih jangan lupa kunjungin balik ya
    Pallet murah berkualitas untuk perusaha'an anda
    ingin jual pulsa,atau di pakai sendiri?

    BalasHapus

silahkan anda isi komentar anda, terima kasih :