19 Desember 2009

SUSAHNYA TRANSAKSI DENGAN PERMATANET

Sudah lama aku menggunakan jasa perbankan di bank permata sejak pertama kali aku menerima gaji dari tempat kerjaku dulu. secara umum aku puas untuk layanan secara fisik. menggunakan mesin atm sangat simple dan transaksi lintabankpun seringkali aku lakukan sangat mudah. sms banking pun aku coba dan tidak ada masalah yang berarti baik untuk membeli pulsa maupun cek saldo. hanya beberapa waktu lalu aku mencoba untuk transfer ke bank bca dengan menggunakan sms banking ternyata tidak langsung sampai. artinya saldo sudah terpotong namun uang belum sampai di rekening bca penerima. sempat was was juga, namun setelah sekitar 6 jam, saldo baru masuk ke bca. aduh, lamanya....
nah, kali ini aku mencoba registrasi di permatanet, ingin tahu sebatas mana keuntungan dengan transaksi menggunakan jasa permatanet ini. ada beberapa kelemahan yang menurutku perlu di perbaiki :
  • permatanet tidak bisa di buka dengan menggunakan web browser mozilla firefox, padahal ini browser kesayanganku. namun jika menggunakan internet explorer baru bisa di buka dan bertransaksi. haduuhhh... gmana nih, seharusnya semua browser bisa dipergunakan seperti layanan internet dari bank bank lain yang aku ikuti.
  • tidak dilengkapi dengan token. aku secara pribadi lebih merasa secure dengan menggunakan token. 
  • tampilan kurang user friendly dan tidak simple.
  • untuk menggunakan transfer via permatanet, ternyata saldo tidak langsung masuk ke rekening penerima. ini sangat menjengkelkan terutama jika digunakan untuk transfer dengan tingkat urgent yang tinggi. harapan pengguna adalah transfer harusnya segera sampai namun jika membutuhkan waktu yang lama seperti ini jadinya percuma dan tidak praktis. saldo terpotong di rekening permata namun uang belum sampai di rekening penerima. was was juga, kemana nih uangku? ho ho ho....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan anda isi komentar anda, terima kasih :